Minggu, 30 September 2007

Warga Mengamuk, Acara Bupati Batal

PENDOPO LINTANG (Berita Nasional) : Dua orang bersenjata tajam menyerang Budi, salah satu pejabat Kabupaten Empat Lawang pada saat berlangsung acara Safari Ramadhan Bupati Empat Lawang Drs. Abdul Shobur, di sebuah masjid Desa Karang Tanding, Kecamatan Lintang Kanan, Jumat (28/9) malam.

Insiden yang nyaris merenggut nyawa pjs. Kadis Kesbanglinmas tersebut membuat para jamaah di masjid kalang kabut. Ada yang berusaha melindungi bupati dan para pejabat yang menyertainya, ada pula yang mengamankan kedua pelaku.

Akibat peristiwa itu Bupati Empat Lawang Drs. Abdul Shobur membatalkan acara Safari Ramadhan di desa tersebut. Sementara kedua pelaku kini berurusan dengan pihak berwajib setempat.

Laporan yang diperoleh koresponden Berita Nasional Bestari Suud dari Pendopo Lintang menyebutkan, para pelaku adalah dua bersaudara Fahrul bin Kohar dan Syaiful bin Kohar. Kedua orang ini mengincar Budi, pjs. Kadis Kesbanglinmas Kabupaten Empat Lawang.

Kedua pelaku adalah adik kandung dari Edwar bin Kohar, salah satu pejabat di Sekretariat Pemkab Empat Lawang. Pada acara Safari Ramadhan ini Edwar adalah tuan rumah untuk menjamu bupati dan rombongan. Diduga ada ucapan Budi, pjs. Kadis Kesbanglinmas yang menyinggung perasaan tuan rumah sehingga dua adik kandungnya mengamuk.

Bupati Empat Lawang Abdul Shobur ketika dihubungi menyatakan keprihatinannya atas insiden tersebut. Bupati juga belum bisa memberikan tanggapan apakah insiden itu bernuansa politis atau hanya ketersinggungan pribadi.

Kabupaten Empat Lawang beberapa bulan ke depan akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada). Salah satu kandidat calon adalah Abdul Shobur. Calon lain adalah Yulizar Dinoto, Antoni al Jufri, dan Jauhari Hora. (*)

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Foto-Foto