Rabu, 02 November 2011

Tangis Haru Iringi Calon Haji

Rombongan calon haji Gunung Madu berangkat meninggalkan Perumahan II PT. Gunung Madu Plantations, setelah dilepas di Masjid Al Ikhlas oleh pimpinan PT GMP. Acara ini dihadiri Presiden Direktur Indra Rukmana dan General Manager H.M. Jimmy Mahsyun.

Ada keluarga yang penuh senyum mengiringi keberangkatan calon haji. Ada pula yang berurai air mata melepas orangtuanya. Ada juga yang menampakkan wajah penuh haru. Pemberangkatan calon haji GMP berlangsung Jumat pagi (14/10), diawali pembacaan ayat-ayat suci Alquran, lalu sambutan wakil calon jemaah haji yang disampaikan Pak Mulyono, kemudian sambutan pimpinan perusahaan yang disampaikan Kadep SBF Ir.H. Gunamarwan.

Jemaah Masjid Al Ikhlas, pengurus Yayasan Muslim GMP Pusat dan Rayon, dan ibu-ibu anggota majelis taklim ikut menghadiri pemberangkatan jemaah calon haji GMP ini. Jemaah calon haji GMP seluruhnya 17 orang, tetapi yang diberangkatkan pada hari itu 8 orang (empat pasang). Jemaah yang lain ada yang sudah berangkat lebih dulu, ada yang belakangan karena ikut ONH Plus.

Setelah mendengarkan sambutan, acara ditutup dengan pembacaan doa. Setelah itu para calon haji menunaikan shalat sunat. Pemberangkatan jemaah calon haji ini ditandai dengan jabat tangan dari para pengantar yang berbaris memanjang dari depan teras masjid menuju ke pintu pagar halaman. Mereka kemudian dilepas menuju bis untuk berangkat ke Gunungsugih dan bergabung dengan jemaah Lampung Tengah lainnya dari Kloter 20.

Rombongan calon haji menaiki bis RU yang full AC beserta panitia dari Yayasan Muslim Gunung Madu (YMGM). Sedangkan rombongan pengantar menaiki bis lain dan beberapa kendaraan pribadi. Rombongan ini dikawal kendaraan patroli Satpam PT. GMP sampai ke Gunungsugih, Lampung Tengah.

Sepanjang jalan mulai dari Masjid Al Ikhlas Perumahan II sampai ke Pos Maingate ustad H. Muksin Sugito tak henti melantunkan lafal-lafal doa dan puji-pujian kebesaran Allah Swt. Para calon haji dan panitia di Bus RU ikut hanyut menghayati lantunan doa tersebut. 

Setiba di Pos Maingate panitia membagikan nasi kotak kepada seluruh rombongan haji dan pengantar untuk disantap di perjalanan menuju Gunungsugih. 

Di Gunungsugih jemaah calon haji GMP bergabung dengan jemaah calon haji lain dari seluruh Lampung Tengah. Mereka kemudian dilepas secara seremonial oleh Bupati Lampung Tengah Pairin. Acara yang dijadwalkan berlangsung jam 09.00 baru terlaksana jam 10 lewat. 

Rombongan jamaah asal Lamteng bersama tim pendamping haji berangkat dari Lampung menuju Jakarta dan Madinah dalam keadaan sehat. Mereka sempat bermalam di Asrama Haji Bandarlampung. 

Di asrama haji tersebut, mereka penerima pembagian gelang identitas dan juga uang saku untuk dipergunakan di tanah suci. Gelang yang dibagikan, terbuat dari bahan yang tahan dingin dan panas, sehingga nyaman digunakan selama di tanah suci. Begitu juga dengan uang saku, sudah dalam bentuk uang Real. 

Setelah bermalam di asrama haji Bandarlampung, besok paginya jamaah haji diterbangkan ke Jakarta tepat pukul 09.00 WIB. Mereka mendarat di Soekarno Hatta tepat pukul 09.22 WIB.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Foto-Foto